THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

SAHABAT

Saturday, February 6, 2010

REUNI AKBAR ( Suasana di balik layar )

 Berawal dari sebuah pemikiran untuk mengadakan reunian akbar, maka pada bulan desember kemarin kami alumni SMIP DHARMA BHAKTI Bandung  membentuk kepanitian untuk menyusun segala keperluan reuni akbar tersebut yang disepakati akan diadakan pada tanggal 7 bulan maret 2010. Semula berjalan sangat menyenangkan dan nyaris tanpa hambatan apa2, kepanitiaan terbentuk secara aklamasi, rencana tersusun dngan baik-baik untuk pencarian dana dari sponsor, donatur maupun alumni sendiri.Namun itulah organisasi, namanya juga sebuah wadah dari bermacam2 pemikiran, karakter manusianya, ego masing2 yg msh besar,.Seiring berjalan waktu mulai ada kerikil2 yang sangat mulai mengganggu. Program mulai ketahuan tidak jalan sesuai dengan rencana, pendaftaran alumni tidak selancar yg panitia perkirakan, sulitnya menemukan alumni2 terutama yg tahun2 awal, sponsor yang belum ada kepastian juga.
Sementar untuk menutup kekurangan uang gedung saja panitia belum tau darimana, belum memikirkan biaya untuk pelaksanaan acaranya. Suasana diantara panitia mulai memanas dan sedikit sensi dngn keadaan tersebut, keragua2an mulai membayangi benak panitia. Semua bisa dipahami karena masuk bulan ke 2 atau bulan februari, belum ada satupn program yang bisa dipegang hasilnya. Namun disinilah kedewasaan, ketenangan, dan keteladanan panitia di uji. Waktu sudah benar2 mepet sekali, dan nampaknya panitia sdh tidak mungkin melanjutkan rencana seperti semula dengan fakta keuangan yang ada.
Dalam tekanan yang luar biasa hebatnya, akhirnya panitia menemukan solusi yang dianggap terbaik dengan mengambil keputusan untuk memindahkan lokasi reuni dari Bumi Sangkuriang ke kafe Frefere di dago, walau dengan resiko hangusnya uang muka yang sudah masuk ke Bumi Sangkuriang. Semua panitia sejenak bisa ringan beban fikirannya-karena beban biaya yang harus difikirkan tidak seberat semula dan panitia yakin kalau kepindahan tersebut tidak akan mengubah konsep reuni.
Dampak positip mulai terasa setelah keputusan pindah tempat diambil, panitia sdh mulai fokus memikirkan pengisian/penyusunan acara untuk reuni natinya..Sekarang seksi acara tentu sedang mempersiapkan segalanya demi kelancaran reuni akbar. Dan sebagian panitia tetap memikirkan penggalangan dana baik itu dari sponsor, donatur maupun dari uang pendaftaran alumni.
Semua begitu bersinergi akhirnya, ternyata kejadian sebelumnya mampu mendewasakan kami di kepanitiaan semuanya. Optimisme kembali muncul, semangat semakin menyala dan secercah harapanpun muncul akan terlaksananya reuni akbar yang sangat menarik.
Waktu tersisa tinggal satu bulan lagi, dan itu tidaklah lama lagi untuk menyiapkan acara sebesar reuni akbar. Namun semua tetap harus terus diupayakan sampai waktu terakhir sekalipun, kerjakeras dan selalu di barengi doa semoga bisa meringankan kerja kami dikepanitiaan.
Semoga campur tangan tuhan bisa menjadikan reuni akbar disekolh kami meriah, bisa menjadi tolak ukur adik2 kami dikemudian hari.Amiin



2 komentar:

Neo ilham said...

Banner Sobat Telah Dipasang Di Blog saya,,Mohon Pasang Banner Saya Juga

BOGEL PITACK said...

ok bro.....sorry telat, jaringan lg tulalit.

 

SPONSOR BLOG INI

Investasi

Minat dengan keuntungan 15%-30% per bulan???
Hubungi kami di 081221558877 untuk lebih lengkapnya.

LOGO SAHABAT

LINK SAHABAT

TUKAR LINK

Photobucket